Rabu, 13 Juli 2011

First day at KKN

KKN akhirnya dimulai dan perjalanan hari ini kita akan ke Desa Air Meles Bawah Kecematan Curup Timur. Pagi itu rombongan jaket Kuning tiba di lapangan UNIB. Feel down karena kita dikelilingi ribuan rombongan jaket biru. Tepat saat ini aku dan teman teman dari UNSRI akhirnya pisah dan harus pergi kelompok masing-masing. Pelepasan akhirnya selesai dan sebelum berangkat seorang wartawan dari RB. "MAS bisa wawancara" dengan senyum saya langusng mengiyakan dan tiba tiba teringan dengan teman teman di Lembaga Pers Mahasiswa Limas, apa kabar yah mereka sekarang? Sudah lama gak bisa kumpul dengan mereka :(.
Sebelum sholat jumat aku dan teman teman sekelompok sudah bersiap. Oh yah sebelumnya perkenalin dulu kelompok ku. Ada Heriansyah anak FKIPFISIKAUNIB, via FTIUNIB, ariFE,aniFISIPKS,kak pandji FPSOSEK,Mbak HENY FKIPKIMIA,MBAKnoVA FMIPAMM, at least dalam satu kelompok kita ada delapan orang dan hanya aku yang memakai jaket kuning dong.
Perjalanan dua jam udah ditempuh, ngantuk, capek, pegal semua campur aduk dan tibalah kita di Desa Air Meles Bawah. Sebelumnya aku ngebayangin kalau desa ini akan seperti desa yang pernah aku pelajari sewaktu SD, sewaktu budi dan ana berlibur ke desa ketempat nenek, ada sawah, sungai yang jernih, gunung, kerbau, dan pemandangan lain yang disuguhkan di buku Bahasa Indonesia untu Sekolah Dasar. Tidak begitu lari dari pemikiran saya walaupun sampai saat ini i cant see desa yang sering aku baca waktu SD itu paling tidak disini ada gunung, kebun , sapi, dan BAKSO ahhahaha.

Tiba di desa Air Meles Bawah kita langsung silahturami ke rumah pak Kades, dan untungnya kadesnya ramah banget dan ternyata kita sudah disediakan rumah adek pak kades untuk tinggal sementara selama KKN nanti. Dan kita pun sudah bersiap untuk mengangkat semua barang barang kerumah. Dingginya sudah mulai kerasa untuk bawa selimut dan sampai di kamar langsung istrahat. Pas kebangun perasaan udah gak enak, badan dingin banget, kepala pusing, demam, dan semuanya dan apa yang kutakutkan pun datang SAKIT. Awalnya i dont want to show to my friends that i am sick, but fortunetly salah satu teman sekelompok ngelihat ke kamar dan tahu kalau aku lagi sakit. Langsung deh disaranin buat minum obat dan akhirnya terpililah lah paracetamol sebagai obat penyembuh :). Hari pertama langsung sakit memang bukan pengalaman yang baik untuk ditiru hehhe, but im so happy because i get kind friends :) Thanks for being my friend guys :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar